ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

ASN Pemkot Wajib Laporkan Harta Kekayaan

Bagikan Artikel Ini:
Adnan Masinae

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Jumat, 24 Maret 2017, surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasih dan Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, mendengan Nomor 1 tahun 2015 tentang Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN). Dimana surat edaran ini mewajibkan setiap pejabat eselon II dan III melaporkan harta kekayaan miliknya.

Informasi tersebut dibenarkan Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Kotamobagu, yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Daerah, Adnan Masinae.

“Ada kewajiban yang harus dipenuhi pejabat eselon II terkait dengan LHKASN, untuk itu saya berhimbau agar segera memasukan LHKASN,” Adnan.

“Berdasarkan surat edaran Menpan-RB pejabat eselon II dan III Birokrat harus memasukkan laporan harta kekayaanya. Untuk itu saya menghimbau semua pejabat dapat kooperatif,”himbau Adnan.

Adapun jumlah pejabat Pemkot yang sudah memasukkan LHKASN dan batas waktu pemasukkan LHKASN ini hanya berlaku sampai bulan April “LHKASN inikan dimasukkan setiap tahun, bagi yang sudah memasukkan tahun lalu, untuk tahun ini tinggal penyesuaian, Saat ini mereka dalam proses pengurusan laporan harta kekayaan. sedangkan batas waktu pemasukkan hanya sampai akhir April 2017 pejabat yang enggan memasukkan, pastinya akan sanksi, dan berimbas dalam pengurusan kenaikan pangkat, karena ini menjadi salah satu syarat, ”ucap Adnan.

Adnan menambahkan, pemasukkan LHKASN saat tidak terlalu sulit, pejabat sudah dipermuda, “Cara pelaporannya sudah melalui system online dan, bisa juga diantar langsung. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa memasukkan laporan harta kekayaan,”tambahnya. ( Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.