ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Satpol-PP dan Linmas Diminta Tingkatkan Pengawasan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Desas-desus yang berhembus di tengah masyarakat hingga tembus di media massa terkait penculikan anak,  mendapatkan tanggapan dari Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara. “Saya minta format pengawasan wilayah Sat Pol PP dan Linmas harus ditingkatkan. Jangan hanya terpaku pada jadwal atau jam penjagaan malam hari, tetapi siag hari pengawasan atau patroli harus ditingkatkan,” kata  Tatong di hadapan awak meida, Selasa 21 Maret2017.

Dihubungi terpisah, Sahaya Mokoginta selaku Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, mengatakan ke awak media menyampaikan, pihaknya telah merespon desas-desus terkait penculikan anak dengan segera meningkatkan  patroli. Apalagi ada berita di Kelurahan matali, dimana seorang Ibu melaporkan kasus ke Polres Bolmong ketika anaknya coba diculik.

“Sebelum adanya kejadian di Matali, saya memang sudah menginstruksikan semua jajaran untuk meningkatkan pengawasan atau patroli, baik malam maupun siang hari,” kata Sahaya.

Kepada pihak Linmas (Perlindungan masyarakat) atau yang dikenal pula sebagai Hansip, Sahaya menghimbau agar senantiasa waspada terhadap orang asing dan yang gerak-geriknya mencurigakan. “Bila ada orang baru atau asing yang gerak-geriknya nampak mencurigakan masuk ke desa atau kelurahan, maka Linmas harus tanggap,” pungkas Sahaya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.