ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tatong Boyong 3 Dokter Ahli ke RSUD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, terkait penambahan dokter ahli di RSUD Kotamobagu demi peningkatan layanan kesehatan, membuahkan hasil.

Kamis 09 Maret 2017,Wali Kota Kotamobagu bersama Direktur RSUD Kotamobagu menghadiri penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. MoU tersebut adalah  disetujuinya penempatan Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) di RSUD Kotamobagu.

“Dengan bertambahnya tenaga dokter ahli ini tentunya dapat memaksimalkan pelayanan di RSUD Kotamobagu,” kata Wali Kota. Kamis 09 Maret 2017.

Lebih lanjut dikatakannya kalau Pemkot  menjamin akan terus berusaha meningkatkan pelayanan di RSUD Kotamobagu. “Pemkot setiap tahunnya berusaha meningkatkan pelayanan di RSUD, baik melalui intervensi APBD atau pun bantuan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” kata Wali Kota.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang, M.Kes, pada awak media menyampaikan, dengan bertambahnya 3 dokter ahli ini, secara keseluruhan jumlah dokter di RSUD Kotamobagu sebanyak 13 dokter.  “Sebelumnya baru ada 10 dokter. Enam diantaranya adalah dokter kontrak,” katanya.

Adapun waktu penempatan ke 3 Dokter ahli ini dijelaskan Nia, dimulai 1 April mendatang  dimana ke 3 Dokter ini akan segera bertugas di RSUD Kotamobagu, dengan masa kerja 1 tahun. Diterangkan juga oleh Wali Kota bahwa, Kotamobagu adalah satu satunya daerah di Sulut yang menandatangi MoU tersebut.

Tiga dokter ahli yang berhasil diboyong Wali Kota yakni,  dr.Karol Agustinus Rumopa, Sp.OG, spesialis bedah dr. Richard Rampisela, Sp.B dan spesialis anastesi dr. Clementine Natalie, Sp.An. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.