Pemkot Turunkan Tim Penanggulangan Banjir

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Curah hujan yang tinggi sejak Sabtu 08 April 2017, membuat wilayah Desa Poyowa Besar I, Poyowa Kecil, Kelurahan matali, dan Kelurahan Pobundayan, kebanjiran dengan tinggi selutut orang dewasa. Di Pobundayan, salah satu rumah warga milik Hayati Makalalag, diterjang arus deras setelah Talud  di bantaran sungai jebol.

Pemkot Kotamobagu, melalui tim komando tanggap darurat yang terdiri dari beberapa instansi, segera menyisir lokasi-lokasi yang terkena banjir. Penanganan langsung dilakukan, mulai dari pembersihan sampah di sungai, dan di ruas jalan, termasuk membersihkan endapan lumpur yang dibawa banjir, menggunakan semprotan air dari Mobil Damkar. 

Dinas Sosial Kotamobagu dan Dinas Kesehatan turut pula melakukan penanganan mulai dari pemberian bantuan langsung berupa sandang, pangan, dan obat-obatan. Penyerahan bantuan tersebut diwakili langsung oleh Lurah Pobundayan, Apri Djunaidi Paputungan, dan diberikan langsung kepada warga yang mengalami dampak terparah dari banjir.

Terpantau juga oleh awak media arusutara.com,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkot Kotamobagu dan Dinas PU Kotamobagu, dilakukan pembersihan berupa puing-puing yang dibawa arus banjir dan patahan Talud yang jebol, menggunakan alat berat. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.