ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Peringati HUT Harkitnas

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Sabtu 20 Mei 2017, Pemkot Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Dalam upacara tersebut, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, pada kesempatan pidato, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wali Kota juga mengingatkan kembali komitmen antar anak bangsa terhadauntuk menjaga keutuhan NKRI. “Dengan mengusung tema percepatan pendidikan yang merata, dan berkualitas, saya mengajak seluruh masyarakat melihat fenomena yang berubah sangat cepat, dan menuntut kualitas semakin tinggi. Rasa nasionalisme harus terus dijaga dan dipupuk bersama,” kata Wali Kota.
 
Lebih lanjut Wali Kota juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar dapat menjangkau layanan pendidikan berkualitas dan merata, sebagaimana diamanatkan  UUD 1945.

Konsep “Laku Telu” atau tiga peran dalam frasa bahasa jawa yang digaungkan Ki Hajar Dewantara yakni “Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuru Handayani” (apabila di depan memberi teladan, apabila di tengah memberi ilham (inspirasi) dan apa bila di belakang memberi dorongan, ikut disampaikan Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.