ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Yasti – Yanni Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, MANADO – Senin 22 Mei 2017, pasangan Bupati-Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) terpilih, Yasti Soepredjo dan Yanni Tuuk, dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, sebagai Bupati dan Wakil Bupati  Bolmong periode 2017-2022.

Penatikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin. Selain Yasti dan Yanni, ikut pula dilantik, pasangan Bu[ati-Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana dan Helmud Hontong.

Sejumlah undangan dan masyarakat pendukung Yasti-Yanni dari Bolmong, turut hadir dalam pelantikan tersebut. Mereka bersorak sembari menyerukan slogan Bolmong Hebat yang merupakan slogan pemenangan Yasti-Yanni saat perhelatan pemilukada Bolmong berlangsung.

Pada kesempatan sambutan, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, pada pokoknya menyampaikan bahwa, pelantikan tersebut  merupakan perintah Presiden melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melaksanakan pelantikan serentak.  “Semoga mereka berdua dapat melaksanakan amanat dalam  visi misi yang disampaikan ketika pemilukada lalu,” kata Gubernur.

Menjadi kepala daerah, kata Olly, adalah mengemban tugas yang besar. Mulai dari Gubernur hingga Bupati dan Wali Kota, adalah tugas yang harus dilaksanakan secara bersama-sama. “Apalagi pemimpin dipilih langsung oleh rakyat,” tandasnya.

“Jadi apa yang sudah dipaparkan saat kampanye dalam pemilukada, harus direalisasikan,” demikian penggalan sambutan Gubernur SUlut.

Yasti dan Yanni selaku Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang sudah dilantik secara resmi, turut berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan rakyat di pundak keduanya dengan sebaik-baiknya. “Kami akan menjalankan amanah dan tugas yang diberikan semaksimal mungkin dan sebaik-baiknya,” kata Yasti.

Yanni juga meminta kerjasama antar semua elemen masyarakat untuk bahu-membahu mendukung semua program pemerintah ke depan nanti.  “Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan demi terwujudnya Bolmong hebat,” kata Yanni.

Salihi Mokodongan, mantan Bupati Bolmong yang ikut pula bertanding pada Pemilukada Bolmong 15 Februari 2017 silam, turut hadir dalam pelantikan tersebut. (Con/Uwn/Tm)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.