ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rp 2,3 Miliar Untuk Revitalisasi Gedung SMP di Boltim

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLTIM – Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Disdik Pemkab Boltim), mendapatkan alokasi dana Rp 2,3 miliar untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Sekolah Menegah Pertama (SMP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kabid Pendidikan Dasar Disdik Boltim, Sutjipto Mamonto mengatakan, ada tiga SMP di Boltim yang mendapatkan dana block grand, yakni SMPN 2 Nuagan, SMPN 1 Tutuyan, dan SMPN Kotabunan. Dana tersebut, akan digunakan untuk revitalisasi bangunan

Diterangkannya, saat ini berkas revitalisasi tersebut dalam perampungan di masing-masing sekolah. “Nantinya tim dari sarana dan prasarana Disdik Boltim akan mendampingi pembangunan sekolah tersebut,” kata Yusri, Kamis 8 Juni 2017.

Kepada awak media, Yusri juga menambahkan kalau sebelum pembangunan dilaksanakan, akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak sekolah dan Kemendikbud. Terkait jadwal penandatanganan MoU, kata Yusri,  pihaknya masih menunggu undangan dari Kemendikbud.

Ia berharap, para kepala sekolah yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut sesuai peruntukan. (Eges)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *