ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

15 Ton Cadangan Beras Siap Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Kotamobagu (DKP Pemkot Kotamobagu) berencana dalam waktu dekat ini siap menyalurkan 15 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di wilayah pedesaan dan kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Dikatakan kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Ir. Ashar Kulo, penyaluran CBP itu akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu selaku penerima manfaat CBP.

“SK Wali Kota sudah ada terkait penyaluran CBP. Sehingga kami tinggal menunggu daftar yang masuk dari Desa maupun Kelurahan terkait daftar penerima bantuan  CBP,” terangnya, saat ditemui awak arusutara.com, di ruang kerjanya, Selasa, 29 Agustus 2017.

Sebelumnya, lanjut Ashar, DKP Pemkot Kotamobagu sudah menyurat ke Desa/Kelurahan agar segera mendata dan mengirim nama-nama penerima bantuan CBP kepada DKP pemkot Kotamobagu. Dijelaskannya, setelah data sudah masuk, akan dilakukan verifikasi kelayakan termasuk memverifikasinya dengan Dinas Sosial terkait daftar penerima Rastra (Beras Sejahtera).

Dijelaskannya kalau verifikasi dan kroscek data dengan instansi terkait sangat diperlukan, agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan beras tersebut.

Diterangkan juga oleh Anshar, kategori penerima CBP, selain masyarkat kurang mampu, merupakan pula korban bencana alam seperti longsor, banjir, atau korban kebakaran.

Terkait penyalurannya, lanjut dia,  setiap kepala keluarga akan menerima 15 Kg. Diinformasikannya pula, berdasarkan data yang tertera dalam SK Wali Kota tentang penyaluran CBP, ada 1.056 kepala keluarga penerima manfaat CBP di Kotamobagu.  (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *