ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dari Road Show Perpustakaan di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 09 Agustus 2017, Wakil  Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw, membuka secera resmi kegiatan Roadshow Perpustakaan yang berlangsung di Lapangan Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Kota Kotamobagu.

Ini merupakan kegiatan dalam rangka mendukung budaya gemar membaca bagi masyarakat ragam lapisan, termasuk upaya pemberdayaan perpustakaan.

Pada kesempatan sambutan, pada pokoknya Steven menekankan soal pentingnya membaca. Masyarakat juga dihimbau agar memiliki minta baca. “Banyak ilmu yang dapat kita peroleh dengan membaca. Ini berguna bagi kehidupan setiap orang dengan bertambahnya wawasan. Buku adalah jendela dunia,” kata Steven.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menambahkan kalau buku memberi banyak manfaat bagi setiap pembacanya. Dikatakannya, dalam rangka meningkatkan minat dan budaya membaca, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat umum, selain menyiapkan fasilitas membaca seperti perpustakaan, Pemerintah Kota Kotamobagu juga telah melaksanakan pelatihan dan bimbingan teknis bagi petugas perpustakaan yang ada di desa maupun kelurahan di Kota Kotamobagu. Pelatihan tersebut bertujuan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat lietrasi di Kotamobagu melalui penyediaan sumberdaya yang mengelola perpustakan secara profesional.

Dalam Road Show Perpustakaan tersebut, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu, menghadirkan fasilitas perpustakaan terbuka termasuk dukungan library mobile. Sejumlah komunitas literasi di Kotamobagu yang sedang berkembang  turut pula berpartisipasi menyajikan pustakanya.  (ADVETORIAL)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.