ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rafiqa : Program Kota Layak Anak Terus Digenjot

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Selasa 01 Agustus 2017, Rafiqa Bora, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kotamobagu (DP3 Pemkot Kotamobagu), kepada media menyampaikan, pihaknya saat ini sedang galak-galaknya mensosialisasikan program yang bertujuaan agar perempuan Kotamobagu dapat hidup mandiri serta bisa diandalkan dalam upaya membantu pendapatan ekonomi keluarga.

Menurut Rafiqa, program yang dilaksanakan DP3A Kotamobagu, meliputi ragam kegiatan mulai dari penguatan kapasitas perempuan yang terlibat dalam kelompok usaha, penyuluhan terkait gerakan dan isu perempuan, dan sebagainya.

Terkait isu kekerasan terhadap perempuan dan anak, dikatakan Rafiqa kalau pihaknya meyakini, upaya pencegahan terjadinya tindak kekerasan, adalah hal utama yang harus disadari bersama. “Artinya, kita meyakini kalau upaya-upaya pencegahan dinilai lebih baik ketimbang penanganan kasus yang sudah terjadi,” kata Rafiqa.

Ia juga membeber kalau Kotamobagu masuk nominasi secara nasional dalam lomba Kota Layak Anak. “Memang pemkot sendiri belum membebankan target untuk juara, namun adalah sebuah kebanggaan ketika Kotamobagu masuk nominasi dalam pencanangan Kota Layak Anak belum lama ini,” tandasnya.

Dibeberkannya juga olehnya kalau Pemkot Kotamobagu belum lama ini mendapat penghargaan terkait program pemenuhan hak sipil anak. Salah satu yang menjadi indikator penilaian tersebut adalah mulai digalakkannya pemenuhan hak sipil anak melalui proses administrasi yang di antaranya terkait kepemilikan akte kelahiran.

Untuk Sulawesi Utara sendiri, lanjut Rafiqa, Kotamobagu adalah satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara yang masuk nominasi secara nasional terkait pencanangan Kota Layak Anak. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.