ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rp 3,2 Miliar Disalurkan Untuk Peserta PKH

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Senin, 28 Agustus 2017, program bantuan sosial non tunai dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang sudah diserahkan ke Pemerintah  Kota Kotamobagu, disalurkan kembali secara simbolis oleh  Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, kepada 2.207 keluarga penerima manfaat di Kotamobagu yang terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH).
Penyaluran secara simbolis berlangsung di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, Kelurahan Kotobangon. Dalam sambutannya, Wali Kota pada pokoknya menyampaikan agar keluarga penerima manfaat dana PKH tersebut dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Ia juga berharap agar kwalitas ekonomi masyarakat penerima manfaat dapat teratasi.

“Salah satu tujuan diadakannya program bantuan ini adalah dalam rangka memperkuat ekonomi masyarakat terutama keluarga penerima manfaat peserta PKH. Sehingga, tidak ada anak-anak lagi yang putus sekolah dan ibu hamil bisa mendapat asupan gizi yang sesuai,” kata Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Meski demikian, Tatong juga memberi support kepada peserta PKH untuk dapat melatih diri dan terus berjuang melawan kemiskinan dan meningkatkan semangat kemandirian. “Tetap semangat dan berupaya bangkit melawan kemiskinan dengan menumbuhkan semangat kemandirian. Jangan selamanya kita terdaftar sebagai masyarakat miskin atau tidak mampu. Terus semangat melawan kemiskinan. Ke  depan semoga tidak terdaftar lagi sebagai golongan  tidak mampu,” seru Tatong.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemkot Kotamobagu, dan Koordinator PKH Provinsih Sulawesi Utara (Sulut), turut hadir bersama para Camat, pimpinan SKPD Pemkot Kotamobagu, dan pendamping PKH. 

Terinformasi, sebanyak 2.207 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH ini, akan menerima bantuan dalam tiga tahap atau berjalan selama tiga triwulan. Setiap orang peserta PKH akan menerima dana sebesar Rp 500 ribu. Total dana yang digelontorkan pemerintah untuk program ini sebesar Rp. 3,2 Miliar lebih. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.