ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Instruksikan ASN Tidak Menggunakan Gas Bersubsidi

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Jumat 11 Agustus 2017, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kotamobagu, yang biasanya menggunakan LPG 3 Kilogram sebagai bahan bakar di dapur, yoleh Wali Kota  Kotamobagu, Tatong Bara, diwajibkan beralih ke tabung LPG Bright 5, Kilogram.

Instruksi ini disampaikan Wali Kota saat melakukan launching LPG Bright 5,5 Kilogram bersama PT. Pertamina (Persero) di Lapangan Kotamobagu. DIkatakan  Wali Kota, instruksi untuk beralih itu  merupakan upaya Pemkot mengingatkan kepada kalangan ASN bahwa LPG bersubsidi 3 kilogram hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah. Oleh sebab itu bagi ASN, diminta segera beralih ke LPG nonsubsidi 5,5 Kilogram.

“Subsidi yang dianggarkan pemerintah pusat untuk LPG ukuran 3 kilogram jumlahnya sangat besar. Subsidi itu juga diperuntukan kepada masyarakat menangah ke bawah. Jadi, bagi ASN yang beralih menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kilogram, otomotis sudah membantu pemerintah dalam menghemat anggaran subsidi negara terhadap Gas 3 kilogram,” kata Wali Kota.

Dalam launching tersebut, PT Pertamina memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota atas partisispasinya dalam mendukung penggunan LPG non subsisdi sekaligus mendorong penyaluran LPG 3 kilogram bersubsidi tepat sasaran.(Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.