ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Teken Ranperda Hak Administrasi Keuangan Dewan Kota

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis 31 Agustus 2017, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hak Keuangan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu.

Sebelumnya, rapat paripurna pembahasan Ranperda hingga ditetapkan menjadi Perda, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, dimulai pukul 02:00 WITA. Setelah rapat paripurna selesai, Ranperda tersebut akhirnya ditandatangani Ketua DPRD dan Wali Kota Kotamobagu dan disahkan menjadi Perda.

Pada ksemepatan sambutan, Wali Kota menyampaikan, Pemkot selaku pihak eksekutif memberikan pujian kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu karena tepat waktu menyelesaikan pembahasan Ranperda Hak Keuangan Admnistratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu. Apalagi, kata Wali Kota, pihak DPRD juga akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

Dalam pembahasan ranperda itu hingga menjadi Perda, ada beberapa keputusan yang lahir di antaranya pencabutan produk perda sebelumnya, meliputi ;
Perda Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pergantian Biaya Cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Catatan Sipil,  Perda Nomor 3 tahun 2012 tentang Retribusi Terminal, dan  Pernda Nomor 14 tahun 2012 tentang Izin Gangguan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *