ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Ali : Satpol-PP Siap Kawal Perda dan Perwako Apapun Risikonya

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Kotamobagu (Satpol-PP Pemkot Kotamobagu), siap mengamankan kebijakan dan semua aturan yang berlaku di Kotamobagu, mulai dari penetapan Perda (Peraturan Daerah) dan Perwako (Peraturan Wali Kota).

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Satpol-PP Pemkot Kotamobagu, Ali Manoppo, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin 11 September 2017.

“Kami siap mengamankan Perda, Perwako, dan semua Undang-Undang yang memiliki keterkaitan dengan tugas-tugas yang diamanahkan kepada kami selaku Satpol-PP, kata Ali.

Selanjutnya, menanggapi Surat Peringatan II (SP 2) yang dilayangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemerintah Kotamobagu (Dinas PUPR) kepada Alfamart,  Ali mengatakan kalau pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait. “Kami terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait. Terkait pembangunan mini market di Pobundayan, jika memang hingga saat ini pengembang belum mengantongi IMB, atau melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam Perda, Perwako, maupun peraturan lainnya, maka yang akan dilakukan adalah apa yang menjadi ketentuan atau sanksi sebagaimana yang sudah diatur,” urainya.

Namun demikian, lanjut Ali, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari Perizinan, termasuk Dinas PUPR. Dan lebih penting lagi, kata dia, terkait pembangunan mini market di Pobundayan yang terinformasi sudah diberikan teguran 2 kali, pihaknya hanya menunggu rekomendasi dari instansi terkait, langkah apa yang akan dilakukan jikapun hingga dalam teguran ketiga (SP 3) tidak juga diindahkan pengembang.

“Kami menunggu rekomendasi dari Dinas PUPR langkah apa yang akan kami tempuh jika hingga SP 3 pengembang juga tidak mengindahkan teguran yang dilayangkan. Apakag itu untuk pembongkaran atau seperti apa, kami (Satpol-PP Pemkot Kotamobagu) menunggu rekomendasi saja,” pungkas Ali, sembari menandaskan pihaknya akan tegas dalam menegakan Perda dan Perwako apapun risiko yang bakal dihadapi nanti. (Yudi)

BERITA TERKAIT :
1. Setelah Indomaret, Giliran Alfamaret Dipending Pembangunannya
2. Indomaret Belum kantongi Izin, Lurah Minta Pekerja Hentikan Pembangunan
3. Bangunan Alfamart Terancam Dibongkar

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *