ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dari Acara Share Your Blood Mapala Avestaria

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, MANADOShare Your Blood, Share Your Care, demikian tajuk yang dipakai kali ini dalam kegiatan bakti sosial Aksi Donor Darah yang digelar Mahasiswa Pecinta Alam Avestaria Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi (Mapala Avestaria FISPOL Unsrat) Manado, yang berlangsung di Lobby FISPOL Unsrat, Rabu 05 September 2017.

Aksi Donor Darah yang dimulai pukul 09:00 WITA ini adalah kegiatan yang sudah sering kali dilaksanakan Mapala Avestaria bekerja sama dengan instansi terkait.

“Kali ini kami bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Prof Kandow,” kata Alfa Pangalila, Ketua Mapala Avestaria. Kegiatan seperti ini, lanjut dia, memang sudah beberapa kali dilaksanakan pihaknya. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas transfusi darah, demikian juga kepada pihak fakultas yang selalu memberi ruang lebar dan support bagi Mapala Avestaria dalam menjalankan setiap program kegiatannya, termasuk aksi Donor Darah. “Mulai dari Dekan, Wakil-wakil Dekan, dan para petinggi fakultas termasuk seluruh dosen, pegawai, dan semua yang ada di lingkungan fakultas, kami menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan yang senantiasa diberikan kepada Mapala. Terutama juga kepada yang sudah menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan,” kata Alfa.

Sementara itu Fetri Olivia Angow Bendahara Mapala Avestaria yang diberikan mandat juga oleh pihak fakultas sebagai Ketua Panitia Pelaksana Fispol Celebration, menyampaikan kepada ARUSUTARA.COM, Aksi Donor Darah ini merupakan pula rangkaian kegiatan dalam menyambut Dies Natalis FISPOl Unsrat. “Ini juga sekalian digelar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Fispol Celebration dalam menyambut Dies Natalis ke 53,” kata Olivia.

Selanjutnya terinformasi ada 30-an partisipan, umumnya adalah mahasiswa yang telah menyumbangkan darahnya dalam kegiatan ini. Saat proses donor berlangsung, relawan juga mendapat hiburan berupa iringan musik akustik yang dimainkan begitu manis dan apik oleh anak-anak Depot Seni.  Biro Kerohanian Kristen (BKK) juga turut memberi andilnya dengan menyumbangkan sound sistem kepada Mapala Avestaria demi memperlancar acara.

Selain Aksi Donor Darah, Mapala Avestaria juga menggelar lapak expo di tempat yang sama. Mereka memamerkan sejumlah peralatan yang biasa digunakan dalam mendukung kegiatan di alam bebas dan beberapa utilitas rescue. Ini juga diadakan dalam rangka mendukung tahapan recruitmen anggota baru yang baru saja mereka buka. Disampaikan Wanda Momuat selaku Sekretaris Mapala Avestaria, formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat Mapala Avestaria, atau di lokasi berjalannya Aksi Donor Darah. “Bagi mahasiswa yang tertarik dengan kegiatan kepecinta-alaman, konservasi, menyukai tantangan dan punya hobi traveling, termasuk untuk tambah-tambah ilmu yang tak kalah bermanfaat, silakan bergabung dengan Mapala Avestaria,” ujarnya. (Ave: 69)  

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.