ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kampus Bertaraf Internasional Siap Dibangun

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 20 September 2017, PT Tiara Rayhana Ratu Selmina, menyampaikan kepada media, pihaknya siap membangun universitas bertaraf internasional yang rencananya akan diberi nama Universitas Bolaang Mongondow (UBM) di Kota Kotamobagu.

Dikatakan, universitas ini  akan berdiri di atas lahan seluas 17 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp 4 Triliun. Hal tersebut disampaikan langsung  Direktur PT Tiara Rayhana Ratu Selmina, Rukli Ifan Mokoginta.

“Pembangunan Universitas Bolaang Mongondow Raya ini berlokasi di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur,” kata Rukli.

Rencananya, lanjut dia, universitas ini dibangun berlantai 4 dan berkelas internasional. Pembangunan kampus ini dimaksudkan sebagai bentuk pelayanan bidang pendidikan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya agar semakin bermutu.

Diuraikan Rukli, bangunan universitas ini terdiri dari 10 gedung meliputi;  1 gedung rektorat, 2 gedung asrama mahasiswa putra dan putri, dan gedung fakultas. Dijelaskannya, setiap gedung fakultas dirancang dapat menampung 720 mahasiswa.Sedangkan totalnya dapat menampung 7.200 mahasiswa.

Untuk urusan akademik, ada 18 Program Studi yang disiapkan dengan tenaga pengajar yang mengikuti ktiteria yang ditetapkan Kementerian pendidikan RI. Fasilitas olah raga dan ruang terbuka hijau, lanjut Rukli, ikut disiapkan pihaknya selain sejumlah fasilitas lainnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *