ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kesbangpol Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Selasa, 5 September 2017, bertempat di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Kotamobagu (Kesbangpol), menggelar sosialisasi dan diskusi terkait peningkatan wawasan kebangsaan.

Salah satu tujuan dalam diskusi dan sosialisasi paham kebangsaan ini, kata Kepala Badan Kesbangpol, Irianto Mokoginta,  untuk memupuk rasa persatuan kebangsaan disertai pemahaman yang baik bagi generasi muda yakni berisi nilai – nilai kebangsaan dan nilai budaya.

“Ini juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan pembangunan dan pelaksanaan nilai kebangsaan dalam rangka pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbagsa dan bernegara berdasarkan nilai pancasila dan undang – undang dasar 1945 dan filosofi bhineka tunggal ika,” urai Irianto.

Dalam sosialisasi tersebut,  Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom, mewakili Wali Kota Kotamobagu  menyampaiakan, perwujudan rasa nasionalisme bagi rakyat Indonesia tidak lagi dimaknai sekadar sebagai tindakan untuk mempertahankan, apalagi memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, melainkan semangat dan tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan yang diwarisi atas perjuangan para pendahulu. “Tugas kita adalah menumbuh kembangkan semangat nasionalisme dalam diri kita, keluarga, kerabat dan lingkungan tempat kita tinggal,” kata Nasrun.

Saat ini, lanjut dia membacakan sambutan Wali Kota, terjadi degradasi nilai dan paham kebangsaan di Indonesia. Sehingga menjadi tanggung jawab dan tugas bersama untuk terus menumbuhkembangkannya kembali, menjaga dan memeliharanya dalam diri kita masing-masing sebagai bentuk kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik indonesia yang sama-sama kita cintai.

Turut hadir dalam acara itu, unsur akademisi, Kasdim 1303 Bolmong Mayor Inf. Sonny Lucky Maramis, Kakan Kemenag Muhamad Husen,  dan para peserta yang terdiri dari lintas kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur LSM. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *