ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Program Ketahanan Pangan Pemkot Kotamobagu, Dilirik DPRD Gorontalo

Bagikan Artikel Ini:
Ketua Komisi III DPRD Kab.Gorontalo, Hartono Khalik.
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis, 28 September 2017, DPRD Kabupaten Gorotalo, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian dan Perternakan Pemerintah Kota Kotamobagu (Dispertanak Kotamobagu). Peserta kunker terdiri adalah gabungan Komisi, I, II dan III. Dikatakan Hartono Khalik, Ketua Komisi III DPRD Gorontalo, kunker dilaksanakan untuk sharing informasi antar pemerintah daerah.

Kepada awak arusutara.com, Hartono menyampaikan, ada satu hal menarik dari Kotamobagu, sehingga kunker dipilih di Kotamobagu. “Yakni program ketahanan pangan yang dijalankan pemkot Kotamobagu,” kata Hartono.

Dibeberkannya, Kotamobagu mendapat ranking 1 dalam program ketahanan pangan sehingga oleh Presiden RI diberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN).  “Saat itu badan ketahanan pangan masih satu dengan dinas pertanian, dan sudah mendapat penghargaan. Jadi kami datang kesini untuk memelajarinya apa saja kegiatan atau program yang dilaksanakan pemkot melalui instansi terkaitnya sehingga program ketahanan pangan di sini (Kotamobagu) mendapat penghargaan,” ujar Hartono.

Di Gorontalo sendiri, lanjut dia, Kadis Pertanian, Syahrudin, yang saaat ini berstatus sebagai Plh Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, sudah menggelontorkan sejumlah kegiatan yang mendukung program ketahanan pangan, di antaranya penyaluran bibit kepada petani, benih ikan, dan dukungan fasilitas untuk pengembangan usaha peternakan. Dan sebagai upaya untuk saling berbagi informasi dalam bentuk program, DPRD Kabupaten Gorontalo sengaja menggelar kunker ke Kotamobagu.

“Jadi kunker juga dilaksanakan sebagai upaya perbandingan dan saling melengkapi program dan kiat-kiat dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” kata Hartono.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Kotamobagu dan Dispertanak setempat yang sudah menerima kunker mereka dengan baik.  (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.