ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Buka Kegiatan Sharing Konwledge dan Diskusi Menuju Kota Cerdas

Bagikan Artikel Ini:
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Rabu 20 September 2017, membuka kegiatan Sharing Knowledge dan diskusi dengan tema; Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas Berbasis Pelayanan Yang Maksimal.
Agenda tersebut berlangsung di ruang Orchid 3 Hotel Four Point Sheraton Manado. Merupakan agenda kerjasama yang diselenggarakan Pemkot dan PT. Nusantara Compnet Integrator.
Pada kesempatan sambutan, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menyampaikan kalau geliat teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini, merupakan sumber daya penting yang perlu dikelola dan dimanfaatkan dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.
“Melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat lebih efektif dan efisien,” kata Wali Kota.
Oleh sebab itu, lanjut dia, sekaligus sebagai upaya mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas, maka keberadaan teknologi informasi dan komunikasi ini, perlu diimplementasikan dalam penyelenggaraan pemerintah di daerah.
“Pemkot Kotamobagu saat ini juga telah membangun berbagai fasilitas pendukung, seperti fasilitas data center dan command  center. Ini merupakan perangkat teknologi informasi yang dipakai dalam penyelenggaraan pemerintahan,” urai tatong.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Kotamobagu,  Ahmad Yani Umar, yang ikut menjadi salah satu narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi tentang Transformasi Digital menuju Kota Cerdas, sejalan dengan kebijakan dan strategi nasional tentang pengembangan e–Government.

“Selain dukungan perangkat dan aplikasi teknologi informasi, Pemkot Kotamobagu saat ini terus melakukan peningkatan sumber daya manusia dalam menangani aplikasi tersebut, penerbitan  regulasi, demi terwujudnya konsep smart city untuk Kota Kotamobagu,” urai Ahmad Yani.

Berdaskan penilaian PT. Nusantara Compnet Integrator, Ksebagai salah satu perusahaan jasa bidang teknologi informasi dan komunikasi, Pemkot Kotamobagu dipandang sebagai salah satu daerah di Indonesia, yang sangat siap dalam  menerapkan konsep Kota Cerdas berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka pelayanan yang prima kepada masyarakat.
“Wali Kota juga dinilai memiliki keinginan dan komitmen tinggi dalam menerapkan konsep Smart City untuk Kota Kotamobagu. Maka dari itu penerapan teknologi informatika dalam penyelenggaraan pemerintahan langsung direalisasikan,” katanya. (Advetorial)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.