ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dana Bantuan Bagi Partai Politik Segera Cair, PAN Dapat 100 Juta Lebih

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM. KOTAMOBAGU – Dana bantuan bagi 8 partai politik (Parpol) peraih kursi di DPRD Kota Kotamobagu bakal kebanjiran duit yang nominal angkanya mencapai ratusan juta rupiah. Dikatakan Sekertaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Hendra Makalalag, saat diwawancarai awak arusutara.com, di ruang kerjanya, Hendra mengatakan dana bantuan Parpol tersebut tinggal menunggu pencairan.

“Tinggal menunggu pencairannya saja. Berkas sudah diverifikasi Kesbangpol dan tak ada kendala lagi soal itu. Tinggal menunggu proses pemberkasan terkait pencairan yang sudah ada di meja BPKAD,” terang Hendra.

Namun demikian, Hendra mengatakan kalau pihaknya tidak bisa memberi jaminan kapan kepastian waktu pencairannya. “Karena mekanisme  pencairannya adalah urusan BPKAD selaku bendahara Kas daerah. Kami hanya memastikan kalau secara teknis dan persyaratan administrasinya sudah kami penuhi. Semua juga sudah di meja BPKAD, sehingga soal kapan cairnya, nantilah BPKAD yang paling berwenang memproses itu,” ujar Hendra.

Soal besaran angka dana bantuan parpol tersebut, Hendra menjelaskan kalau itu berdasarkan jumlah perolehan suara terbanyak di DPRD. Ia lantas mengurai, PAN selaku peraih kursi terbanyak sekaligus partai perolehan suara terbanyak pada Pemilu lalu, memperoleh bantuan sebesar Rp 190 Juta. Selanjutnya Partai Golkar akan menerima Rp 110,2 Juta, PDIP Rp 64,9 Juta, Demokrat Rp 58,6 Juta, Gerindra Rp 54,4 Juta, PKB Rp 46,2 Juta, Hanura Rp 42,2 Juta, dan PKS 33,6 Juta. “Jadi total  bantuan parpol mencapai Rp 600,7 juta,” pungkas Hendra. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.