ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rusunawa Gogagoman Siap Ditinggali

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU –  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemerintah Kota Kotamobagu (Dinas PRKP Pemkot Kotamobagu), mulai menyewakan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemkot yang berada di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala Bidang  Perumahan Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan, Rusunawa Gogagoman adalah fasilitas milik Pemkot yang dibangun untuk disewakan kepada masyarakat, dilengkapi berbagai sarana dan prasarana. “Ini sesuai tertuang pada Perda Nomor 10 Tahun 2017 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah Rumah Susun Sederhana Sewa Pemerintah Kota Kotamobagu, mengatur dengan jelas mekanisme penyewaan bangunan ini,” kata Chelsia saat dihubungi awak media di ruang kerjanya, Senin 16 Oktober 2017.

Chelsia juga menjelaskan, model bangunan Rusunawa tersebut adalah satu blok dengan tiga lantai memiliki 68 kamar. “Setiap kamar memiliki luas 18 meter persegi ini dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup representatif untuk ukuran tempat tinggal. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi dan toilet di dalam ruangan, sistem ventilasi dan pencahayaan buatan, serta air bersih dan listrik,” urainya.

Dikatakannya juga kalau Rusunawa Gogagoman memiliki lahan parkir kendaraan dan taman seluas 1.500 meter persegi, ditambah pos keamanan 1 x 24 jam.

Untuk besaran tarifnya, lanjut Chelsia, bervariasi berdasarkan posisi unit kamarnya masing-masing. Tiap kamar yang terletak dari lantai satu sampai lantai tiga harganya berbeda, namun masih sangat terjangkau oleh masyarakat.

“Tarif untuk kamar  di lantai satu, 400 ribu rupiah, lantai dua 350 ribu rupiah, dan lantai tiga 300 ribu rupiah per bulannya. Harga ini sebagaimana diatur dalam Pasal 8, Ayat 2, Poin a Perda Nomor 10 Tahun 2017,”  jelasnya.

Bagi masyarakat yang berkeinginan memanfaatkan fasilitas sewa ini, Chelsia menyampaikan kalau persyaratannya cukup mudah. “Syaratya mudah. Cukup membawa foto copy KTP, kartu keluarga, buku nikah bagi yang telah menikah, dan tentu harus berdomisili di wilayah Kotamobagu,” terangnya.

Dijelaskannya juga kalau Rusunawa diprioritaskan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. Oleh sebab itu calon penyewa juga harus melampirkan surat keterangan belum memiliki rumah tinggal dari kelurahan atau desa setempat.

Chelsia Paputungan juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait tata cara sewa Rusunawa untuk dapat menghubungi pihaknya. “Datang saja langsung ke kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu, di Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 22, atau bisa dengan menghubungi kontak person kami di nomor 085256465353/08114326440,” pungkas Chelsia. (Wan/Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.