ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tatong Sambut Kunker Wakapolda

Bagikan Artikel Ini:
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis 26 Oktober 2017, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyambut kunjungan kerja perdana Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjend Jhoni Asadoma,M.Hum. 
Wakapolda tiba di Kotamobagu bersama rombongan, disambut langsung Tatong Bara di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, jalan Ahmad Yani pukul 12:00 WITA. Turut bersama Wali Kota menyambut kedatangan Wakapolda di antaranya, Sekdakot Adnan Masinae, Kapolres Bolmong, Kodim 1303 Bolmong, dan sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu beserta para Camat, Sangadi, Lurah, bahkan anggota KPU dan Ketua Panwas Kotamobagu. 
Mengawali sambutannya, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyampaikan gambaran singkat kepada Wakapolda tentang Kotamobagu yang dahulunya merupakan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, selanjutnya berdasarkan Undang – Undang Nomor 4 Tahun 2007, tentang pembentukan daerah Kota Kotamobagu, pada tanggal 23 Mei 2007, Kotamobagu pisah dari Bolaang Mongondow menjadi daerah otonom dengan pemerintahan sendiri. Wilayahnya dibagi dalam 4 Kecamatan yang terdiri dari wilayah Kelurahan dan 15 Desadengan jumlah penduduk hingga saat ini 131.011 jiwa.
“Penduduk Kotamobagu tergolong sebagai masyarakat yang majemuk, terdiri dari beragam suku. Namun dalam kesehariannya masyarakat Kotamobagu senantiasa menjunjung tinggi nilai budaya dan religius, sehingga kedamaian senantiasa terjaga,” ujar Walikota. Salah satu prestasi Kotamobagu yang ikut disampaikan Wali Kota kepada Wakapolda adalah 4 tahun berturut-turut Pemkot Kotamobagu mendapatkan predikat WTP dalam pengelolaan keuangan daerah. 
Selanjutnya, pada kesempatan sambutan, Wakapolda Sulut menyampaikan pada Wali Kota untuk selanjutnya Kotamobagu sudah bisa membangun Kantor Polres Kotamobagu atau terpisah dari Bolaang Mongondow yang sudah memiliki Polres. Lebih lanjut, Wakapolda bahkan menyampaikan, apabila cita-cita Provinsi Bolaang Mongondow Raya tercapai, tentu akan dibangun Polda Bolaang Mongondow Raya. 
Itu pulalah, kata Wakapolda, yang menjadi tujuan kunjungan kerjanya ke Kotamobagu, yakni melihat kesiapan dan situasi dari Polres Bolmong membawahi 4 wilayah Kabupaten dan 1 Kota. “Termasuk melihat langsung kondisi daerah terkait bidang Kamtibmas,” kata Wakapolda.
Selain itu, kunjungan kerja Wakapolda dirangkaikan pula dengan pendatanganan MoU kerjasama terkait pembinaan bagi putra-putri daerah yang ingin masuk anggota polri.
“Untuk putra-putri daerah yang ingin masuk anggota Polri agar mempersiapkan fisik, kesehatan sekaligus pengetahuan. “Artinya jauh hari sebelum seleksi diadakan, semua itu dipersiapkan dengan matang,” pungkas Wakapolda.  (Advetorial)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.