ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Awal Desember, Disperindagkop-UKM Gelar Pasar Murah

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM,KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana akan menggelar Pasar Murah pada awal Desember 2017, sehubungan dengan semakin dekatnya hari Natal.

Dikatakan Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, saat bersua awak arusutara.com, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Selasa, 28 November 2017, Pasar Murah memang sudah merupakan agenda tahunan yang biasa digelar menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Hari Natal.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan yang biasa kami lakukan,” kata Herman. “Untuk tahun ini akan dilaksanakan bulan Desember, dkhususkan untuk umat Nasrani dalam rangka menjelang hari Natal,” tambahnya.

Lanjut Aray menerangkan, pelaksanaan pasar murah tersebut diharapkan dapat mengendalikan inflasi akibat fluktuasi harga atau kenaikan harga sembako dipasar atau pedagang nanti.” Sudah manmade kebiasaan saat menjelang lebaran ataupun menjelang natal, maka tingkat permintaan kebutuhan masyarkat akan sembako meningkat sehingga memicu kenaikan harga.” Terang Aray.

Dengan adanya kegiatan pasar murah nanti akan bisa membantu saudara kita nasrani yang kurang mampu. Adapun anggran nanti bersumber dari APBD 2017 yakni Rp,58 juta.

Pasar murah akan dilaksanakan oleh Disdagkop-UKM kotamobagu, di gereja desa poyowa kecil, kecamatan kotamobagu selatan, “pada tahun lalu pasar murah dilakukan di Kelurahan Tumobui, kecamatan kotamobagu timur, dan tahun ini kita berpindah lokasih agar sekiranya bisa merata.” Pungkas Aray. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.