ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bangun Rumah Sakit dan Universitas Berskala Internasional, PT.TRR Investasikan Rp 5,3 Triliun

Bagikan Artikel Ini:
Rukli Mokoginta, Direktur PT. TRR

ARUSUTARA.COM,KOTAMOBAGU – Senin 13 November 2017, Rukli Mokoginta selaku Direktur PT. Tiara Rayhana Ratuselmina (PT.TRR) kepada awak arusutara.com menyampaikan, perusahaannya berencana akan membangun Rumah Sakit dan Universitas bertaraf internasional di Kotamobagu. 

Rencana tersebut disampaikannya dalam sebuah pertemuan dengan Pemkot Kotamobagu dan DPRD Kotamobagu bertempat di kantor PT.TRR Cabang Kotamobagu di Kotobangon. Dibeberkan Rukli, nilai investasi untuk pembangunan itu mencapai Rp 5,3 triliun. “Semoga pemerintah dan pihak-pihak terkait dapat mendukung investasi ini,” kata dia sembari menambahkan kalau lokasi pembangunan mega proyek tersebut berlokasi di Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur.

Lebih lanjut dikatakannya, fasilitas kesehatan yang akan dibangun PT.TRR itu akan diberi nama Raihana Hospital. Sedangkan untuk kampus, akan diberi nama Universitas Bolaang Mongondow Raya (UBR). Herdi Korompot anggota DPRD Kotamobagu yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan, rencana PT. TRR pantas didukung semua pihak terutama Pemkot Kotamobagu. “Ini merupakan proyek fantastis di Kotamobagu sehingga layak didukung. Harapan saya Pemkot Kotamobagu dapat memudahkan semua proses perizinan tentu dengan memperhatikan regulasi yang berlaku,” kata Herdi.

Kabid Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kotamobagu, Rusdi Pudul, mewakili Pemkot Kotamobagu menyampaikan,  pihaknya masih menunggu rekomendasi dari BAPPEDA terkait RTRW lokasi pembangunan mega proyek tersebut. “Kalaupun rekomnya nanti sudah ada, tentu kami siap mengeluarkan izin-izin prinsip yang dibutuhkan,” kata Rusdi.

Selanjutnya dijelaskan Rukli Mokoginta, fasilitas yang akan dibangun itu berskala internasional. Diterangkan juga olehnya, ada sekitar 40 kontraktor yang akan bekerjasama melakukan pembangunan. “Kontraktor yang terlibat nantinya akan lebih didominasi oleh kontraktor lokal termasuk tenaga kerja yang nanti dibutuhkan,” kata dia.

Persetujuan dari DPRD, lanjut Rukli, tentu sangat dibutuhkan pihaknya sebagai bagian dari langkah awal mewujudkan rencana. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.