ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

CPNS 2018, Tenaga Medis dan Guru Berpeluang Besar

Bagikan Artikel Ini:
Sekdakot Kotamobagu, Adnan Masinae

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Kotamobagu, Adnan Masinae belum lama ini kepada awak media ARUS UTARA, Pemkot Kotamobagu pada tahun 2018 mendatang, akan membuka penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil).

“Tahun 2018 Pemkot Kotamobagu akan melakukan perekrutan pegawai baru. Tapi formasinya hanya dibatasi untuk tenaga kesehatan dan guru,” kata Adnan Masinae, Jumat pekan lalu.

Diterangkan Adnan, untuk tahun 2017 ini ada 48 PNS atau yang istilahnya sekarang disebut ASN (Aparatur Sipil Negara), dinyatakan pensiun. “Dan yang terbanyak dari yang pensiun itu adalah tenaga guru,” terangnya.

Berdasarkan analisa, lanjut Adnan,  Pemkot Kotamobagu daat ini membutuhkan 50 tenaga guru dan 100 tenaga medis. “Pemkot sangat membutuhkan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Berhubung tahun 2018 depan rumah sakit Kotamobagu segera beroperasi, sehingga kita butuh 100 tenaga kesehatan yang baru,” lanjutnya.

Namun demikian, kata Adnan, Pemkot akan menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat terkait perekrutan CPNS 2018 nanti. “Kan yang dibuka hanya untuk tenaga pendidik dan kesehatan yang memang sangat dibutuhkan Pemkot. Semoga ini dapat disetujui Pemerintah Pusat,” harapnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.