ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Deputi BPJS dan Pemkot Bahas Soal Keikutsertaan Warga dalam JKN dan KIS

Bagikan Artikel Ini:
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Kamis 02 November 2017, Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sulutenggo-Malut menggelar pertemuan dengan Pemkot dan Dirut RSUD Kotamobagu. Pertemuan berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu. Hal yang dibahas adalah menyangkut kepesertaan warga Kotamobagu dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu dan kepala Puskesmas beserta sejumlah instansi terkait turut hadir dalam pertemuan tersebut. Pada kesempatan itu pihak BPJS menyinggung keikutsertaan warga Kotamobagu dari penduduk mencapai 126.403 jiwa, ada 74.579 yang menjadi peserta JKN dan KIS. Cakupan mencapai 59 persen dari total penduduk ini, dikatakan Dwi Manurang selaku Kepala Deputi BPJS Sulutenggo-Malut, merupakan angka yang terbilang besar sehingga membutuhkan perhatian pemerintah setempat.
“Ini merupakan angka yang tergolong besar sehingga membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Kepada warga yang belum mendaftarkan diri dalam kepesertaan JKN dan KIS, sebaiknya didorong pemerintah untuk bisa terdaftar,” kata Manurang.
Mewakili Pemkot Kotamobagu dalam menaggapi hal tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom menyampaikan, pihak BPJS juga perlu menggelar banyak sosialisasi ke tingkatan masyarakat terkait manfaat keikutsertaan dalam JKN dan KIS.  (Yudi)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.