ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Diskominfo Siapkan Perangkat Berbasis Internet Sebagai Sarana Keluhan Publik

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Kotamobagu (Diskominfo Pemkot Kotamobagu), tahun 2018 mendatang, akan membangun Kotamobagu Command Center (KCC). Ini adalah perangkat yang terintegrasi dengan jaringan internet untuk menjawab kebutuhan publik kaitan dengan pelayanan pemerintah.

Dikatakan Kabid Teknik Informatika, Yusrin Mantali kepada arusutara.com saat bersua dikantor Diskominfo Pemkot Kotamobagu, Rabu 08 November 2017, KCC adalah sebuah terobosan Diskominfo yang sudah dikomunikasikan dengan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

“Wali Kota sangat mendukung usulan ini,” kata Yusrin. Ditambahkannya, program KCC merupakan pula perwujudan dari konsep Smart City yang dicanangkan Wali Kota.

Program ini memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka mewujudkan pelayanan pemerintah terhadap publik dengan cara menampung semua keluhan atau usulan.

“Melalui KCC diharapkan tata kelola pemerintahan dapat maksimal dalam bidang pelayann publik,” kata Yusrin. Ia menambahkan, KCC dapat memberi kesempatan terbuka pada masyarakat untuk menyampaikan keluhan terkait tata kelola pemerintahan.

“Mulai dari keluhan terkait perizinan, keamanan, dan sebagainya,’ beber Yusrin. Lebih dari itu dikatakannya, pengaduan lewat Medsos dapat pula dipantau dan dijadikan bahan masukan sehingga apa yang menjadi keluhan dapat segera diperbaiki. KCC ini, lanjut Yusrin, berdiri sendiri begitupun operasionalnya.

“Penganggaran program ini akan diadakan lewat APBD 2018 dengan anggaran mencapai 500 juta,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.