ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dukung Petani, Dispertanak Kotamobagu Akan Salurkan Bantuan

Bagikan Artikel Ini:
ilustrasi : alat tanam padi (pomosda.or.id)

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Peratanian dan Perternakan Pemerintah Kota Kotamobagu (Dispertanak Pemkot Kotamobagu), akan memberikan bantuan berupa alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Kotamobagu. Ini dikatakan Kabid Pertanian, Meiva Najoan, kepada awak media saat bersua di kantor Dispertanak Pemkot Kotamobagu, Selasa, 7 November 2017.

Dikatakan Meiva Najoan, bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memudahkan petani dalam menjalankan aktivitas produksinya menggunakan peralatan modern sehingga lebih efektif dan efisien. Diterangkannya, bantuan tersebut rencananya akan diserahkan saat momen Hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Dalam penyerahan itu, lanjut Meiva, Wali Kota akan hadir langsung. Dikatakan kalau hal tersebut sekaligus menjawab keinginan petani yang meminta berdialog dengan Wali Kota.

Diinformasikan juga, kelompok tani yang akan menerima bantuan alat ini adalah kelompok tani yang belum pernah menerima bantuan. “Tentu prioritas tahun ini, kelompok tani yang akan menerima bantuan adalah kelompok yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah,” pungkas Meiva.

Adapun bantuan yang akan diberikan Dispertanak Kotamobagu adalah; 2 unit Pompa Air, 6 Alat Tanam Padi, 65 hand sprayer, dan 12 Kultivator. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.