ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kotamobagu Terima 2 Penghargaan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU- Kota Kotamobagu menerima penghargaan dari Kemendagri dan Kementerian kesehatan, serta satu penghargaan lagi dari Kompas Gramedia. Dua penghargaan tersebut masing-masing Swasti Saba Padapa untuk Kota Sehat 2017 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 28 November 2017, sedangkan yang satunya lagi Successfull Use of Digital Technology (Application) For Improving Public Services atau Sukses Memanfaatkan Teknologi Digital (Aplikasi) dari Kompas Gramedia yang diterima pada hari berikutnya,  29 November 2017.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara,  mengaku senang dan bangga dengan pemberian penghargaan tersebut. Dikatakannya, penghargaan yang diterima tersebut merupakan wujud nyata dari usaha bersama antara pemerintah dan masyarakat Kotamobagu.

“Semua ini karena kita kerja fokus, serius dan disiplin. Pertanda pula bahwa usaha bersama antara pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik,” kata Tatong.

Ditambahkannya, peran media juga sangat penting menunjang kesuksesan Kota Kotamobagu sehingga bisa meraih banyak penghargaan, baik tingkat nasional maupun provinsi. “Peran media juga penting dengan adanya sejumlah pemberitaan terkait program-program dari pemerintah kota,” ujarnya.

Sementara itu, soal penghargaan di bidang aplikasi Informasi dan Teknologi (IT), Wali Kota mengatakan,  hal tersebut sudah sejalan dengan visi misi pemerintahannya. Sejak tahun 2014, kata Tatong, Pemkot sudah menerapkan tata kelola birokrasi melalui penerapan Standar Pelayanan Masyarakat (SPM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan publik melalui penggunaan IT.

“Termasuk sudah sejak 3 tahun terakhir, Ombudsman dan Kemenpan selalu memberikan pendampingan serta penilaian. Puncaknya, melalui penyatuan seluruh komponen IT dan tenaga ahli IT di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), untuk bisa terintegrasi dalam satu pengawasan serta peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Pun demikian dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang juga menjadi mutlak dalam mengelola layanan pubkik berbasis IT,” urainya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.