ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Mesin SIPP Mudahkan Publik Telusuri Info Perkara di Pengadilan

Bagikan Artikel Ini:
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka keterbukaan informasi, Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menyediakan perangkat berupa sistim aplikasi informasi berbentuk seperti mesin ATM yang dapat memudahkan siapa saja yang berkunjung ke PN Kotamobagu menelusuri atau mengakses informasi segala perkara yang ditangani PN Kotamobagu.
Perangkat tersebut diberi nama SIPP (Sistim Informasi Penelusuran Perkara). Dikatakan Kabag Humas PN Kotamobagu, Raja Bonar Wansi Siregar, SH.MH, perangkat tersebut terintegrasi juga dengan internet dan memudahkan siapa saja menelusuri perkara di PN Kotamobagu.
“Alat ini sekaligus menjawab kebutuhan publik dalam mengetahui setiap perkembangan kasus yang sedang berjalan atau sudah selesai di PN Kotamobagu,” ujarnya, Kamis, 9 November 2017.
Sistim ini, lanjut dia,  merupakan implimentasi tentang keterbukaan informasi di pengadilan sebagaimana keputusan Mahkamah Agung RI.
“Jadwal sidang serta proses berjalannya perkara termasuk penyelesaiannya dapat diakses melalui mesin ini,” pungkasnya. (Yudi)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.