ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Noval : Jangan menyimpang dari SIUP yang Kami Terbitkan

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM,KOTAMOBAGU – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Kotamobagu (PMPTSP Kotamobagu) mewarning para pelaku usaha yang menyalahgunakan izin usaha.

Dikatakan Kepala PMPTSP Kotamoabgu, izin usaha yang diberikan kepada para pelaku usaha bukan berarti memberi jaminan atau keleluasaan di tempat usaha sehingga ragam kegiatan bisa bebas dilaksanakan, sebab izin tersebut semata untuk tempat usaha saja. Sedangkan untuk kegiatan lain, ada mekanisme atau izin tersendiri.

“Jadi jalankan kegiatan di tempat usaha sesuai jenis izin yang diurus atau yang kami terbitkan,” kata Noval Manoppo saat dikunjungi awak media, Rabu 08 November 2017, di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan, PMPTSP akan memantau seluruh tempat usaha di Kotamobagu, apakah ada yang melangar aturan atau tidak. Menurutnya, jika ditemukan ada tempat usaha yang melakukan kegiatan namun di luar izin yang diterbitkan maka pihaknya akan melakukan teguran.

Meski demikian, Noval mengatakan, sejauh ini ini sejumlah tempat usaha yang terpantau masih melakukan kegiatan sesuai dengan apa yang tertera dalam SIUP. “Akan tetapi pemantauan secara berkala tetap akan kami lakukan,” tandasnya.

Noval lantas membeber, nilai investasi yang masuk sejak Januari hingga Oktober 2017, berjumlah Rp 328.428.920.000. “Jadi secara keseluruhan total investasi yang masuk di Kotamobagu hingga saat ini sudah mencapai Rp 3.225.441.247.000,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.