ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Olly : Tatong Harus Menang

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Menghadiri acara akbar ibadah Pria Kaun Bapak (PKB) GMIBM yang berpusat di Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu 04 November 2017, sekaligus melakukan pelantikan pengurus DPW Barisan  Militan Olly Dondokambey (BMOD) Bolaang Mongondow, Olly Dondokambey yang sedang menjabat juga sebagai Gubernur Sulut dan merupakan pengurus DPP PDIP,  ditanyai awak media soal kepastian PDIP megusung Tatong Bara sebagai Bakal Calon Wali Kota Kotamobagu dalam Pilkada 2018 mendatang. 

“Jadi langsung saja saya katakan bahwa semua ini (pengusungan terhadap Tatong Bara) sebenarnya sudah final sejak 2 tahun lalu,” kata Olly. 

“Artinya, sudah bukan sebuah berita baru lagi apalagi sampai  menimbulkan perdebatan ketika Tatong diusung PDIP untuk maju sebagai Calon Wali Kotacl,” tandasnya. Olly bahkan menegaskan kalau apa yang ia katakan merupakan fatwa yang harus didukung sepenuhnya. 

“Jadi ini merupakan fakta langsung dari saya, Tatong harus menang dalam Pilkada nanti,” tegas Olly. Ia juga membeber kalau kader PDIP sudah banyak yang tahu jauh hari sebelum tahapan Pilkada dimulai.  “Kader PDIP sudah tahu bahkan sebelum saya menjadi Gubernur Sulut,” bebernya. 

Olly lantas menyebut nama Herson Mayulu (Bupati Bolsel) yang sudah mengetahui rencana ini sejak 2 tahun lalu. “Dua tahun lalu saya sudah bicara dengan kader-kader PDIP. Salah satunya adalah kader PDIP di daerah, yakni Bupati Herson Mayulu,” teragnya.

Lebih dari itu, Olly bahkan semakin buka-bukaan. Dikatakannya kalau Yasti Soepredjo yang kini menjabat sebagai Bupati Bolmong bahkan sudah tahu juga jauh sebelum Yasti terpilih sebagai Bupati dalam Pilkada Bolmong.

“Jadi sekali lagi ini semua sudah final sebenarnya sejak 2 tahun lalu. Makanya tak perlu kaget,” ujar Olly.

Selanjutnya disinggung soal posisi Wakil  Wali Kota yang nantinya akan mendampingi Tatong, Olly mengatakan kalau itu sedang dipersiapkan. Namun yang paling penting, lanjut Olly, adalah target yang harus dicapai. Dan target tersebut, kata dia, adalah Tatong harus menang.

“Tatong harus menang. Ini merupakan fatwa langsung dari saya,” tandas Olly penuh optimis.

Tatong Bara yang turut menghadiri acara ibadah Pria Kaun Bapak (PKB) GMIBM sekaligus pelantikan pengurus  DPW BDOD Bolmong, saat dimintai tanggapan terkait pernyataan yang disampaikan Olly, Tatong mengataka  kalau semua yang disampaikan Olly adalah bentuk komitmen sekaligus tugas yang wajib dijalankan.

“Apa yang dikatakan Olly terkait pencalonan saya, adalah bentuk komitmen terkait komunikasi politik yang sudah pernah kami bangun,” pungkas Tatong. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.