ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

PDAM Perbaiki Pipa, Warga Mengeluh Air Mati

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM,KOTAMOBAGU – Matinya pasokan air minum ke rumah warga sudah 2 hari ini, mendapat keluhan dari masyarakat Kotamobagu. “Kami tidak mendapatkan pemberitahuan jelas, sehingga tidak melakukan penampungan terlebih dahulu. Terpaksa kami harus menumpang mandi di rumah tetangga yang ada sumur,” kata Adi, warga Kelurahan Pobundayan Kotamobagu.

Keluhan juga muncul dari kalangan Ibu Rumah Tangga yang menurut mereka urusan domestik menjadi terbengkalai. “Kalau mati air seperti ini jelas repot karena kebutuhan minum, mandi dan mencuci jadi susah. Kami hanya mendengar dari beberapa tetangga yang mengatakan ada perbaikan yang dilakukan pihak PDAM,” kata warga.

Pihak PDAM Bolmong, melalui Direktur Bagian Tehnik, Samsul Tungkagi, mengungkapkan kepada awak media,  terhentinya distribusi air ke rumah-rumah karena ada perbaikan pipa utama di 8 titik. Samsul juga mengatakan bahwa pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pengumuman kepada masyarakat.

“Kami melakukan perbaikan di beberapa titik, yakni satu pipa utama di Kotobangon dan Biga, kemudian 6 Pipa utama di Desa Pontodon. Perbaikan pipa ini perlu, agar ketika terjadi gempa, instalasi pipa tidak akan rusak,” katanya, Selasa, 14 November 2017.

Lebih lanjutan dikatakannya, pemberitahuan sudah terlebih dahulu dilakukan PDAM kepada warga dilakukan secara mobile di seluruh wilayah Kecamatan dan Kelurahan. “Kami sudah melakukan pemberitahuan terlebih dahulu, hadi memang wrga perlu bersabar,” tandasnya.

Perbaikan pipa iji, kata Samsul terus dipacu pihaknya, sehingga hari ini, warga sudah bisa menikmati kembali air PDAM seperti biasanya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.