ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rafiqa : Sukseskan Program 18:20 Bagi Anak dan Orang Tua

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempan dan Anak (DP3A) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan mengupayakan program 18:20 Wita, agar bisa menyeluruh di Desa dan Kelurahan diwilayah Kota Kotamobagu. Ini sesuai disampaikan Kepala DP3A Kotamobagu, Sitty Rafiqa Bora, Kepada awak media. Kamis, 2 November 2017.

Program 18;20 Wita yakni program yang digagas oleh DP3A Kotamobagu di Desa dan Kelurahan agar antara orang tua dan anak atau sekeluarga bisa bersama berkumpul di waktu 18:20 wita, sangat bermanfaat sebab diwaktu tersebut bisa digunakan orang tua untuk memberikan bimbingan atau pembinaan terhadap anak mereka.

Sebagai upaya mendongkrak Program ini ,Dinas tersebut telah mengusulkan kepada Lurah dan Sangadi agar dapat membuat peraturan Kelurahan (Perkel) dan peraturan Desa (Perdes), terkait pelaksanaan Program 18.20 di wilayahnya masing-masing.

“Usulan ini sudah disetujui oleh Walikota untuk dibuatkan surat edaran, sebagai dasar dari pemerintah desa dan kelurahan untuk membuat peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Program tersebut,” kata Siti Rafika Bora.

Selain itu, Lanjutnya,,ini juga merupakan salah satu upaya untuk menciptakan suasana keakraban diantara sesama keluarga.serta juga anak merasa diperhatikan.sebagai bentuk kasih sayang.

Dijelaskan Rafiqa, kenakalan remaja saat ini, karna adanya faktor lingkungan sekitar,”Akan tetapi juga kurangnya perhatian orang tua kepada anaknya.sehingga berdampak pada pergaulan anak itu sendiri,seperti pergaulan bebas” Ungkapnya.

Pemerintah Kotamobagu berharap,.bagi yang belum melaksanakan program ini agar sebisa mungkin mulai dari sekarang,” Mulailah dari sekarang. Katanya seraya menambahkan,bagi yang sudah menjalankan program ini untuk terus dilaksanakan,” pungkasnya (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.