ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tahun 2018, Pemkot Akan Naikan Insentif Petugas Agama dan Guru Mengaji

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUATARA.COM, KOTAMOBAGU – Tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan menaikan insentif para petugas agama dan guru mengaji di Kota Kotamobagu. Ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, kepada awak media, Kamis, 16 November 2017.

Menurut Adin Mantali, ini merupakan kabar gembira bagi mereka, “Petugas agama yang tahun ini menerima insentif  400 ribu per bulan, untuk tahun depan akan naik menjadi 500 ribu per bulannya. Demikian juga dengan guru mengaji, yang saat ini menerima 300 ribu akan menjadi 500 ribu per bulan,” kata Adin.

Rencana dinaikannya insentif ini, lanjut dia, adalah sebuah apresiasi dari pemerintah terhadap kinerja mereka dalam melakukan pelayanan bidang agama.

Diinformasikan Adin, saat ini tercatat ada 560 petugas agama  dan 210 guru mengaji 210 di Kotamobagu. “Nantinya akan ketambahan 40 orang pada 2018 nanti,” kata dia.

Ketambahan ini, lanjut Adin, merupakan usulan dari desa dan kelurahan masing-masing. “Untuk sistem pembayaran insentif pada 2018 nanti, mulai kita terapkan lewat pembayaran non tunai. Jadi sudah lewat rekening mereka masing-masing,” katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk insentif petugas agama dan guru mengaji di tingkat kelurahan, masih tetap tertata dalam APBD. Sedangkan untuk wilayah desa,  sudah dianggarkan desa setempat leat APBDesa masing-masing. (Yudi)

  

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.