ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Buka Pelatihan Relawan Kotaku

Bagikan Artikel Ini:


ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Senin 06 November 2017, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka kegiatan pelatihan bagi Relawan Program Kotaku. Program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah program pemerintah dimana Pemkot Kotamobagu akan melakukan program pengentasan agar Kotamobagu menjadi kawasan kota tanpa perkumuhan.

Selain Relawan Kotaku yang tersebar di 33 Desa dan kelurahan, sejumlah pejabat tersa Pemkot Kotamobagu turut hadir dalam pelatihan tersebut di antaranya  Asisten II , Gunawan Damopolii, Sekdakot Adnan Massinae, dan pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, termasuk kehadiran Askot Mandiri program Kotaku, Frangki Van Pamelen.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong Bara menyampaikan kepada seluruh relawan dan pihak terkait untuk sama-sama bergandeng tangan dengan Pemkot dalam rangka menciptakan Kotamobagu menjadi kota yang tanpa adanya kawasan kumuh. Hal ini, lanjut Wali Kota, bukan semudah membalikan telapak tangan, namun niat yang dilakukan dengan perencanaan yang matang, akan mewujudkan terapainya cita-cita tersebut. Apalagi, kata Wali Kota, ini tak hanya terjadi di Kotamobagu, melainkan di sejumlah kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pola hidup dan pola sikap dalam menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi sorotan Wali Kota. “Kita bisa mulai dengan diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di selokan atau sungai,” katanya. Terkait pemukiman, lanjut dia, setiap warga sama-sama berusaha agar tidak membangun rumah yang menyebabkan suasana lingkungan menjadi kawasan perkumuhan. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.