ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota : Saling Tukar Jam Dinas, ASN Siap Terima Sanksi Tegas

Bagikan Artikel Ini:
 
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 15 November 2017, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun,  memperingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas, agar menjalankan tugas dengan optimal, profesional, dan tidak melakukan praktek saling tukar jam dinas/kerja dengan tenaga honor.
 
“Saya peringatkan setiap ASN di Dinkes Kotamobagu, yang bertugas di rumah sakit maupun puskesmas untuk bekerja profesional sesuai yang diamanatkan dan tidak boleh terlibat saling tukar jam kerja atau jam dinas dengan tenaga honorer, padahal bolos kerja,” tegas Tatong.
 
Ia menekankan, rasa tanggung jawab terhadap tugas harus dijaga. “rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan harus dihormati, dijaga, dan dijalankan sesuai yang diemban. Kedisiplinan harus ditingkatkan. Tidak dibolehkan seorang ASN organik  berganti tugas dengan tenaga honor kemudian ASN tersebut bolos kerja atau membebankan kerja yang diembannya kepada tenaga honorer untuk kepentingan tertentu,” tandas Tatong.
 
Wali kota mengaku, ia mendapat informasi mengenai ini, terutama ketika para ASN organik bertugas atau mendapat shift malam. “Biasanya praktek saling tukar jam kerja ini terjadi saat tugas atau dinas malam. Ini tidak boleh,” tandasnya saat menyampaikan sambutan di acara puncak HKN yang berlangsung di Kantor Dinkes Kotamobagu, Rabu, 15 November 2017.
 
Jika nantinya ditemukan praktek seperti ini, lanjut Tatong, maka sanksi tegas akan diberikan. “Jika ada yang kedapatan, siap terima sanksi tegas. Dan ini berlaku baik kepada ASN maupun tenaga honorer yang saling sepakat bertukar jam kerja,” tegasnya. (Yudi)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.