ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Disperindagkop Gelar Sidak, Abdi dan Dragon Kedapatan Jual Produk Kadaluarsa

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray, Kepala Disperindagkop-UKM saat menggelar sidak
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Selasa 05 Desember 2017, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pemerintah Kota Kotamobagu (Disdagkop-UKM Pemkot Kotamobagu), dimulai pukul 10:00 WITA, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko swalayan di Kotamobagu.
Dalam sidak tersebut, dua toko swalayan terkenal di Kotamobagu, masing-masing Abdi Karya dan Dragon kedapatan menjual makanan bayi yang sudah kadaluarsa.
Sidak dipimpin Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, didampingi tim terpadu. Jenis bahan makanan yang ditemukan kadaluarsa tersebut adalah curcuma plus.
“Semestinya sehari sebelum tanggal kadaluarsa dalam bahan makanan maupun minuman yang dijual itu, sudah harus ditarik pihak penjual alias sudah tidak boleh dijual lagi,” kata Herman Aray.
Selain itu, dalam sidak juga ditemukan jenis susu untuk balita yang sudah kadaluarsa terhitung mulai bulan Agustus 2017. “Ini sudah bulan desember tapi ditemukan produk minuman untuk balita dengan tanggal kadaluarsa bulan Agustus tahun 2017,” kata Herman merasa berang.
Meski demikian, kepada awak media yang turut memantau sidak tersebut, Herman Aray belum menyampaikan secara resmi, apa tindakan yang akan dilakukan terhadap kedua toko yang melanggar ketentuan tersebut. (Yudi) 
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.