ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Dorong Penerbitan Izin Bagi Pelaku UKM

Bagikan Artikel Ini:
ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, telah menyiapkan 750 ijin usaha yang rencananya akan disalurkan di semester I tahun Anggaran 2018. Ini disampaikan kepala bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Kotamobagu, Moh.Yamin saat bersua dengan awak media. Senin, 4 Desember 2017.
Dikatakan Yamin, sebelumnya di tahun 2017 ini, Pemkot Kotamobagu sudah menerbitkan 1.250 izin usaha ke pelaku UKM yang tersebar di wilayah Kotamobagu.  Saat ini, kata Yamin,  tim pendamping UKM Kotamobagu mulai turun lapangan melakukan pendataan kembali. Tujuannya agar tahun 2018 mendatang, tak ada lagi pelaku UKM yang tidak mengantongi izin usaha.
Sementara ini, lanjut Yamin, sudah ada 110 pelaku UKM yang berhasil didata saat ini. ” Data ini akan terus berlanjut hingga mencapai kuota yakni 750 izin usaha,” ujarnya.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu pelaku UKM agar bisa datang langsung ke kantor DisperindagKop-UKM untuk mendaftarkan jenis usahanya untuk kepentingan penerbitan izin usaha.
“Bagi pelaku UKM yang ada dikotamobagu bisa langsung daftarkan diri langsung di kantor Disdagkop-UKM kotamobagu, dengan membawa, foto copy Kartu keluarga (KK), KTP dan foto tempat usaha,”  pungkasnya. (Yudi)
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.