ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tahun 2018, Pembebasan Lahan Pasar Genggulang Rampung

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Tahun 2018 mendatang, pembebasan lahan sebagai akses jalan masuk Pasar Genggulang akan segera terealisasi. Ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Uaha Kecil Menengah (Didagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray.

Kepada awak media, Kamis 14 Desember 2017, Herman mengatakan pembebasan lahan tersebut sedang dalam proses dan akan rampung pada 2018 mendatang. Saat ini, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi  dengan pemerintah setempat. Untuk pembebasan lahan ini, terang dia, Pemkot mengalokasikan dana sebesar Rp 1,8 Miliar untuk pembebasan lahan warga.

Lebih lanjut dijelaskan Aray, pembangunan jalan masuk menuju pasar  bertujuan untuk mempermudah akses ke dalam pasar. “Kondisi jalan masuk ke pasar kan masih kurang baik, sehingga akan dilakukan pembangunan demi kelancaran akses,” katanya.

Herman juga memberitahu agar siapa saja yang ingin mendaftar berjualan di dalam Pasar Genggunlang bisa langsung mendaftar atau mengajukan permohonan Disdagkop-UKM Kotamobagu. Kepada para pedangang juga dihimbau agar tak usah berjualan di badan jalan di sekitaran pusat kota. “Datang saja berdagang disini, karena fasilitasnya sudah disediakan pemerintah,” pungkas Herman. (Yudi)

   

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.