ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Teken Kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Jumat, 8 November 2017, bertempat di kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) Cibinong Kabupaten Bogor, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dan Kepala BIG, Prof. Dr. Ir. Hasanudin Z Abidin, M,Sc, M.Eng, melakukan penadatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan BIG, terkait penyelengaraan pengembangan dan pemanfaatan informasi geospasial di Kota Kotamobagu.

Selain Wali Kota Kotamobagu,  Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara,  Remigo Yolando Berutu, turut hadir dalam acara tersebut, kaitannya dengan penandatanganan hubungan kerjasama dengan Kabupaten Pakpak.

Beberapa poin penting dalam kesepakatan tersebut yakni, penyelenggaraan informasi Geospasial berupa pembangunan basis data geospasial, pemanfaatan informasi geospasial dasar dan tematik, serta pengembangan informasi geospasial berupa peningkatan  kompetensi sumber daya manusia dalam bidang informasi geospasial.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengaku senang dapat bekerjasama dengan pihak BIG. Ia berharap BIG dapat membantu Pemerintah Kota Kotamobagu dalam  menjalankan bidang program pembangunan, mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, khususnya yang berhubungan dengan data dan informasi Geospasial di Kota Kotamobagu. (Advetorial)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.