ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Wisuda 1.050 Santri

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, mewisuda 1.050 santri se-Kotamobagu. Acara tersebut berlangsung di Siti Barokah Ballroom, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat, Rabu, 13 Desember 2017.

Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, perwakilan Dandim 1303 Bolmong dan Polres Bolmong, Kabag Kesos dan sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu, turut hadir dalam agenda wisuda tersebut.

Pada kesempatan sambutan, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pembimbing dan guru mengaji para santri yang diwisuda. “Ada 2010 mengaji di Kotamobagu yang sudah memberikan bimbingannya kepada anak-anak kita dalam membaca dan mengamali ayat suci Al Quran,” kata Tatong.

Dikatakannya juga dalam kesempatan sambutan itu, honorarium para petugas agama termasuk guru mengaji di Kotamobagu, sudah dinaikan Pemkot. Hal itu, kata Tatong, adalah wujud apresiasi terhadap para petugas agama dan guru mengaji di Kotamobagu. Ke depannya, lanjut Tatong, jika PAD Kotamobagu akan mengalami peningkatan, alokasi anggaran juga akan diberikan kepada para tokoh maupun kelompok yang bekerja memberi kontribusi untuk kemajuan daerah.

Selanjutnya Tatong juga menghimbau,  peran serta masyarakat dan pemerintah dalam  mendorong tumbuh kembang anak khususnya dalam membaca dan mengamalkan Al-Quran, adalah agenda yang tak kalah penting. Menurutnya pembangunan rohani memang harus dimulai dari masa kanak-kanak. Tatong juga menyentil soal kemajuan teknologi berbasis internet yang menurutnya dapat memberi nilai positif sekaligus negatif bagi anak-anak. Namun dengan adanya kegiatan rohani contohnya pengajaran baca Al-Quran bagi anak-anak, hal itu bisa menjadi agenda yang dapat memfilter pola pikir dan pola tindak anak.

“Pembentukan akhlak sangat penting. Apalagi saat ini tak sedikit anak-anak kita terjerumus di hal-hal yang tidak baik, sehingga pengawasan dan pembelajaran bidang kerohanian sejak usia dini, adalah program yang sangat baik dilaksanakan dan didukung,” pungkas Wali Kota. (Advetorial)

  

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.