ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kalangan ASN Pengguna Medsos, Mendapat Himbauan dari Sekdakot

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Senin 22 Januari 2018, saat memimpin apel pagi di depan kantor Wali Kota KOtamobagu, Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Adnan Massinae, menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu agar tidak sembarangan menggunakan media sosial seperti Facebook. 

Dibeberkan Adnan, sudah ada protes bahkan kecaman yang masuk ke Pemkot Kotamobagu yang dilatari oleh persoalan Medsos oleh para ASN. AMulai dari soal unggahan foto, bahasa, dan kata-kata atau komen dan postingan status yang kurang pantas. 

“Bukan melarang menggunakan medsos, tapi selaku ASN gunakanlah bahasa yang lebih sopan dan senantiasa menjaga etika dalam menggunakan,” kata Adnan.

Menurutnya, akibat bahasa yang kurang baik, tak jarang kelakuan ASN itu justru berdampak pada Pemkot Kotamobagu yang, dikatakannya, ikut mendapat tudingan macam-macam. 

Oleh sebab itu ia meminta, kepada ASN di Pemkot Kotamobagu agar lebih menjaga etika dalam dunia medsos. “Selaku pengayom dan pelayan masyarakat, kalian (ASN) tentu cepat mendapat perhatian dari netizen. Jadi senantiasa menjaga etika dalam menggunakan medsos,” katanya.

Selain itu, Adnan juga menegaskan agar di medsos, ASN jangan mudah terprovokasi atau ikut-ikutan terjebak dalam arus informasi yang tidak jelas atau belum tentu kebenarannya, kemudian langsung memberi komentar yang justru makin memperkeruh keadaan, apalagi membagikan atau memostingnya. (Yudi) 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.