ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Gratiskan Beras Sejahtera Bagi Warga Penerima Manfaat

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA. COM,  KOTAMOBAGU – Jika sebelumnya berbayar dengan harga sesuai ketetapan dari pemerintah pusat melalui Bulog yakni Rp.1.600 per kilo, kini Beras Sejahtera (Rastra) atau yang sebelumnya juga dikenal dengan Raskin (Beras Miskin), mulai digratiskan Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) kepada Keluarga Peneriman Manfaat (KPM) yang terdata sebagai penerima sesuai ketentuan yang berlaku. 

Hal ini disampaikan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Kotamobagu,  melalui Kabid Sosial,  Roy Paputungan. Dikatakannya, ada 5.510 warga penerima Rastra di Kotamobagu yang saat mulai tahun 2018 ini, tidak lagi membayar Rastra yang diberikan alias gratis. “Mulai tahun 2018 ini, Pemkot menempuh kebijakan gratis Rastra kepada pihak penerima,” ungkap Roy.

“Ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana mereka (KPM) harus membayar 1.600 rupiah per kilonya sebagaimana ketentuan pemerintah. Namun di tahun 2018 ini sudah tidak perlu membayar karena digratiskan,” bebernya kepada awak ARUSUTARA.COM, Rabu, 24 Januari 2018.

Roy juga menghimbau kepada penerima Rastra, jika kwalitas Rastra yang diberikan tidak baik, semacam berwarna, maka bisa menukarkannya kembali dengan yang lebih baik. “Penukarannya bisa dilakukan dengan batas 3 hari setelah penyaluran,” kata Roy.

Lebih lanjut dikatakan, untuk tahun 2018 ini, quota Rastra yang diberikan ke masing-masing penerima berkurang. “Jika sebelumnya 15 kilo, maka sekarang penerima tinggal mendapat jatah 10 kilo tiap akhir bulan,” pungkasnya. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.