ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Kotamobagu Kunjungi Interaksi Coffee

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Minggu 28 Januari 2018, kira-kira pukul 3 sore, Wali Kota Kotamogau Tatong Bara, berkesempatan merapat ke Interaksi Coffee  di Jalan Cempaka No 35 RT 11 atau beberapa langkah dari Kantor Kelurahan Mogolaing.

Kedatangan Tatong ditemani beberapa anggota rombongan, dikatakan Rivaldy selaku pemilik sekaligus pengelola Interaksi Coffee, sempat membuat crew kedai kopi ini kaget. Namun kesempatan tersebut ikut membuat mereka senang karena tamu yang berkunjung kali ini adalah Wali Kota Kotamobagu.

“Kami sempat kaget, namun tentunya kami turut pula merasa senang,” kata Adi sapaan akrab Rivaldy.

Saat masuk di area kedai, Wali Kota Tatong Bara memperhatikan satu per satu biji kopi yang disediakan Interaksi Coffee untuk para pelanggan. Kepada Ady yang merupakan pula Barista di kedai kopi tersebut, Tatong melempar tanya tentang biji-biji kopi yang ada. 

Setelah beberapa menit berlangsung, Tatong memesan Kopi Susu. Pilihan bahan dasar tertuju pada Kopi Modayag yang diproses secara alami pasca panen. Selain menyeduh kopi untuk Wali Kota Kotamobagu, Interaksi Coffee juga harus menyediakan 7 lusin gelas karena Tatong datang bersama beberapa rombongan yang memenuhi area kedai mulai dari dalam hingga di pelataran.

Keramahan para crew dan pengelola Interaksi Coffee yang berpengalaman dalam urusan Kopi, membuat Tatong memberikan apresiasinya. Menurutnya, setiap pelayan atau pengelola kedai kopi memang tak hanya sekadar mengandalkan biji kopi berkwalitas, akan tetapi sikap ramah yang disertai senyuman kepada para pelanggan, adalah hal utama yang harus dimiliki setiap kedai kopi.

Suasana santai disertai dengan diskusi ringan antara Wali Kota dan pengelola kedai kopi berjalan dengan hangat. Tatong juga berpesan agar kawula muda Kotamobagu memang harus menumbuhkan hidup mandiri. Dalam bidang kopi, Tatong juga menandaskan agar selain menjaga kwalitas kopi yang disajikan, yang paling utama adalah sikap ramah kepada pelanggan. “Dan saya senang ini sudah kalian buktikan. Kwalitas kopi dan pelayanan memang harus seiring sejalan,” kata Tatong yang mengaku selalu tertarik dengan kopi.

Bagi Anda para penikmat kopi, Interaksi Coffee di Mogolaing adalah salah satu kedai kopi di Kotamobagu yang layak dikunjungi. Kedai kopi ini juga biasa dijadikan tempat nongkrong dan sarana berdiskusi komunitas Literasi di Kotamobagu. Ady, owner Interaksi Coffee, juga menyampaikan kepada awak ARUSUTARA.COM, setiap crew di Interaksi Coffee senantiasa ditanamkan sikap ramah kepada pelanggan. Selain itu harus selalu fokus pada orderan memperhatikan konsistensi rasa dan terutama lagi adalah higinitas menu yang disediakan. Interaksi Coffee juga menanamkan wawasan dan pengetahuan kepada segenap crew tentang keberadaan kopi dari hulu ke hilir sehingga setiap pelanggan akan tahu dari mana dan bagaimana kopi yang sedang mereka nikmati berproses.

“Kalau soal kopi, selain kami harus mengetahui muasal kopi sejak dari biji, panen, hingga produksinya alias dari hulu ke hilir, kami juga menanamkan sikap idealisme yang harus seiring sejalan dengan bisnis,” pungkas Ady. (Uwin)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.