ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Kotamobagu Lantik Sangadi Tabang

Bagikan Artikel Ini:

 

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 03 Januari 2018, Sangadi (Kepala Desa) Tabang, Junius Frits Dilapanga, yang terpilih dalam Pilsang (Pemilihan Sangadi) Antar Waktu, dilantik Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Pelantikan berlangsung di Lapangan Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan. Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara pada pokoknya menyampaikan agar Sangadi yang berhasil terpilih tersebut dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Kemajuan Desa juga ditekankan Tatong Bara agar menjadi perhatian. Kepada Sangadi sebelumnya, Tatong juga turut memberikan apresiasi atas jasa-jasa yang telah dijalankan.

Junius Frits Dilapanga atau akrab pula disapa Oni, berhasil terpilih dalam suksesi Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) Antar Waktu, pada Kamis, 12 Oktober 2017 silam, di Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. Diketahui, sistim pemilihan Sangadi Antar Waktu  dilakukan dengan cara pendelegasian dari 14 unsur yakni ; Unsur Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Rukun Tetangga (RT),Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan (Guru), Tokoh Pemuda/Karang Taruna, Perwakilan Kelompok Pemerhati dan Perlindungan Anak (Kader Posyandu, Perwakilan Tokoh Perempuan (PKK), Tokoh Wanita (BKMT), Perwakilan Kelompok Tani (Gapoktan), Perwakilan Kelompok Pengrajin, dan Perwakilan dari Masyarakat Miskin. 

Selanjutnya, dari 14 unsur tersebut, masing-masing mendelegasikan 3 anggota untuk kemudian memiliki hak pilih. Dalam pemilihan yang berlangsung di Balai Desa Tabang, dari 3 Calon Sangadi yang bertarung dalam Pilsang tersebut, Junius Fritz Dilapanga berhasil memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan sebagai Sangadi terpilih Desa Tabang.

Junius sendiri  sudah lama dikenal sebagai jurnalis. Ia pernah berkiprah sebagai Redaktur Pelaksana di Harian Radar Bolmong dan mendirikan Tabloid Kabar Bolmong. Namanya memang lebih dikenal sebagai seorang jurnalis senior di Bolmong, hingga pada akhirnya ia masuk gelanggang suksesi pilsang dan membuat ia terpilih. (Kon/Uwn)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.