ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Wali Kota Resmikan Kampung Tanpa Kumuh di Mogolaing

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Rabu 03 Januari 2018, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, meresmikan kawasan Kampung Tanpa Kumuh yang terletak di wilayah Kelurahan Mogolaing. Ini merupakan program Kotaku Sehat dan Kotaku Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang merupakan program berlaku secara nasional di seluruh daerah. Kotamobagu sendiri sejak tahun 2017 mulai menerapkan program ini. Disampaikan Tatong Bara, ada 8 titik kampung di perkotaan yang akan dijadikan pilot project dalam rangka program Kotaku Tanpa Kumuh.

Sebagai tahap awal, salah satu kampng di Kelurahan Mogolaing, dirancang sedemikian rupa hingga nampak terbebas dari kesan kumuh. Pemerintah bersama masyarakat setempat saling bersinergi mewujudkan cita-cita kampung tanpa kumuh dengan mendesain kampung lewat sentuhan seni Mural di dinding dan lorong kampung.

Lukisan mural di salah satu kampung di Kelurahan Mogolaing yang ditetapkan sebagai kampung tanpa Kumuh (Foto : Diskominfo Kotamobagu)

Alhasil pemandangan penuh warna dan sarat karya seni, menghiasi kampung di Kelurahan Mogolaing hingga nampak lebih memukau dengan hiasan Mural dan warna-warni yang membuat suasana nampak hidup, bersih, dan jauh dari kesan kumuh.

Selain Kelurahan Mogolaing, kata Tatong Bara, nantinya akan ada 8 titik lagi yang akan dijadikan project serupa. Tatong juga mengaku senang dengan animo masyarakat dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang jauh dari kesan kumuh. Menurutnya, kesadaran masyarakat Kotamobagu akan kebersihan lingkungan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Peresmian Kampung Tanpa Kumuh ini turut mendapat support dari tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Yudi)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.