ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

D’PhiloCoffee : Kopi, Literasi, Aksi

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, BOLMUT – D’philocoffee, demikian kedai kopi ini diberi nama oleh pemiliknya, tak hanya menawarkan aneka menu sebagaimana cafe atau kedai kopi pada umumnya. Ada pojok literasi disini dengan koleksi buku-buku bergizi. Pengunjung yang suka membaca juga diberi pilihan tempat; membaca di ruangan ber-AC atau santai di pelataran cafe dengan suasana yang inspiratif. 

Mengusung tema; Kopi, Literasi, dan Aksi, D’philocoffee yang berada di Jalur Trans Sulawesi, lahir sebagai salah satu kedai kopi di Boroko – Bolmut yang sayang jika tidak dijadikan sebagai tempat bersantai sekaligus menambah dan mengasah pengetahuan. Koleksi buku yang disediakan tak hanya buku-buku bergizi dari penulis terkemuka di Indonesia seperti Pramoedya Ananta Toer. Tentu pembaca juga sudah tak asing lagi dengan Zarathustra karangan Nietzche dan beberapa nama besar seperti Jean Paul Sartre.

Bagi yang mencintai live musik, D’philocoffee juga menyediakan panggung akustik yang tak hanya berfungsi sebagai sarana hiburan, tetapi di panggung ini, para pengunjung terutama bagi mereka yang mencintai dan sangat menikmati sastra, dapat mengekspresikan diri mementaskan  puisi-puisi yang ditulis para penyair terkemuka, atau karya sendiri. Seperti yang berlangsung Sabtu 24 Februari 2018, tadi malam. D’Philocoffee menggelar malam apresiasi seni  lewat penampilan live musik dan musikalisasi puisi. Beberapa yang terlibat, selain musisi dari Bolmut, adalah kawan-kawan musisi dari Kotamobagu dan Bolaang Mongondow yang berasal dari beberapa komunitas di antaranya Undercity, Ikasto, dan Punk,N,Skin. 


Cakra Buhang bersama Tri atau akrab disapa Ebet, pengelola D’Philocoffee, mengaku bangga dengan dukungan warga Bolmut sejak kedai ini berdiri 2 minggu lalu. “Saya bangga dengan animo masyarakat Bolmut yang begitu antusias menyambut kehadiran kedai ini sejak baru dibuka,” kata Ebet. “Begitupun dukungan kawan-kawan musisi dari sejumlah komunitas di Kotamobagu yang sudah datang jauh-jauh mendukung kehadiran D’philocoffee,” tambahnya.

Jadi bagi para pembaca yang ingin bersantai sembari menambah wawasan, atau menggelar ragam acara seni-budaya, D’philocoffee adalah salah satu kedai yang sangat direkomendasikan buat Anda. Sebab kedai ini juga mendukung acara-acara semacam diskusi, bedah buku, seminar, acara ulang tahun, bermain musik, atau apapun yang membuat Anda akan senang berlama-lama di cafe. (Uwn)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.