ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rudi : Uyo-Nanu Harus Mampu Promosikan Budaya Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta, saat berfoto dengan finalis Uyo-Nanu Kotamobagu 2018

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Rudy Mokoginta, menghimbau seluruh finalis Uyo – Nanu (Putra-Putri) Kotamobagu 2018, agar mampu memperkenalkan dan mempromosikan budaya daerah ke tingkat nasional.

“Sebagai calon duta wisata, dituntut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan generasi muda,” kata Rudi. Selain itu,lanjut dia, seluruh finalis diharapkan mampu mempromosikan budaya maupun wisata daerah (Kotamobagu) ke kancah nasional.

Hal itu disampaikan Rudi saat pembukaan karantina pemilihan Uyo – Nanu  Kotamobagu 2018, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin 7 Mei 2018.

“Sebagai generasi muda yang memiliki keunggulan, salah satu contoh mengikuti seleksi Uyo Nanu, kepada finalis tak hanya dinilai dari penampilan fisik yang dimiliki. Ketampanan dan kecantikan itu harus dibarengi dengan wawasan yang luas. Artinya intelektualitas itu adalah salah satu faktor penting dan merupakan penunjang dari penampilan,” kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud Kotamobagu), Agung Adati, menambahkan kalau ada 30 finalis yang saat ini akan mengikuti pembekalan selama masa karantina. Diinformasikan juga oleh Agung, masing-masing peserta merupakan perwakilan instansi baik swasta maupun pemerintah.

“Mereka akan dikarantina selama tiga hari sebelem malam grand final. Selama masa karantina, seluruh finalis akan menerima asupan materi dan pembinaan berbagai aspek,” kata Agung. Diinformasikan juga olehnya, malam grand final akan digelar 12 Mei 2018 mendatang. (Yudi)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.