ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

5 Kali Berturut-turut, Pemkot Kotamobagu Raih Opini WTP

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Sudah 5 kali berturut-turut, Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih opini WTP (Wajar tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (BPK-RI Perwakilan Sulut), kaitannya dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017.

Opini WTP adalah raihan tertinggi dan bergengsi dalam penilaian laporan pengelolaan keuangan daerah. Oleh karena itu, berhasil diraihnya WTP kelima secara berturut-turut dari Pemkot Kotamobagu, adalah kebanggaan dan rasa sukur tersendiri, sebagaimana disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta, usai menerima LHP dengan predikat WTP.

“Tentu kita merasa bangga dengan opini WTP yang diperoleh sudah yang kelima kalinya secara berturut-turut. Ini tentu berkat keuletan dan dedikasi semua pihak dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah,” kata Rudi.

Dengan raihan ini, lanjut dia, bukan berarti merupakan jaminan di masa yang akan datang, akan tetapi opini WTP ini senantiasa akan dijadikan target dalam menerima LHP, sekaligus tetap akan memotivasi pemerintah kota dan segenap jajarannya untuk tetap memaksimalkan kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kepada OPD Pemkot Kotamobagu, Rudi Mokoginta juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasinya. “Ini berkat kerja keras semua pihak, termasukd ari lintas OPD,” ujarnya. 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dengan Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017,  berlangsung di Kantor BPK – RI Perwakilan Sulut di Manado. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, turut hadir langsung berama sejumlah Bupati, Wali Kota, dan pimpinan DPRD Se – Sulawesi Utara.  (Kon/Uwn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.